Beranda Headline

19 Pejabat Eselon II Pemko Jalani Job Fit, BKPSDM: Ada 11 Orang yang Tak Ikut

0
Kabid Administrasi, Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian BKPSDM Kota Tanjungpinang, Eka Yuniarsih-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah menyelenggarakan job fit bagi 19 pejabat eselon II, yang ada di Pemko Tanjungpinang.

Kabid Administrasi, Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian BKPSDM Kota Tanjungpinang, Eka Yuniarsih mengatakan, job fit tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai Kamis (10/2/2022) kemarin.

“Pelaksanaannya di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang. Cuma 19 pejabat eselon II yang ikut,” katanya, Jumat (11/2/2022).

Sedangkan yang tidak ikut job fit ada 11 orang pejabat, yaitu, Kepala Dinas PUPR, Zulhidayat, Kepala Dinas Kesehatan, Elfiani Sandri, Kepala DP3 Yoni Fadri, Kepala Disdik Endang Susilawati, Kepala Disparbud Meitya.

Lalu, Kepala DLH, Riono, Kepala Bapelitbang Surjadi, Kepala Dinsos Achmad Nur Fattah, Kepala Kesbangpol, Dadang Ag, Kepala Disdukcapil Irianto dan Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani.

“Kalau Pak Sekda juga ikut,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, job fit ini berfungsi untuk menguji kesesuaian jabatan kepala OPD, selama dia bekerja di tempat yang sudah dijalani selama ini.

“Menilai kinerja. Apakah tepat atau tidak. Nanti ada tim pengujinya,” imbuhnya.

Nah apabila job fit ini selesai, maka hasilnya akan diserahkan ke kepala daerah. Kemungkinan akan ada rotasi atau perputaran kepala OPD.

“Tapi belum tau kapan. Waktunya tergantung wali kota, setelah job fit juga akan dilakukan open bidding karena banyak kepala pejabat eselon II yang pensiun pada tahun ini,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini