Beranda Daerah Anambas

Gubernur Ansar Optimis, Anambas akan Menyerupai Kota di Spanyol

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Anambas di Tarempa, Senin (28/3/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

ANAMBAS (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, merasa optimis dalam waktu 20 hingga 30 tahun ke depan, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan potensi keindahan alamnya akan melebihi kota-kota indah di dunia.

“Kita yakinlah ke depan potensi-potensi kita dengan semangat bisa kita gali. Mudah-mudahan kita bisa membiayai itu semua,” katanya saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2023 di Kantor Bupati Anambas, Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (28/3/2022).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga mengapresiasi Bappeda Anambas, yang telah berinovasi dengan merancang prototipe pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita yakin Anambas tinggal menunggu waktu untuk berkembang dan menyamai atau bahkan melebihi kota-kota indah di dunia seperti Albarracin di Spanyol atau Bled di Slovenia,” tuturnya di hadapan Bupati Anambas, Abdul Haris.

Sekedar informasi, Kota Albarracin merupakan sebuah kota yang berlokasi di Aragon, Spanyol. Dilansir dari wikipedia.com, Kota Albarracín dikelilingi oleh pasir merah dan tebing, yang membuat kota ini menjadi lokasi panjat tebing yang populer.

Sedangkan Kota Bled terletak di dekat Danau Bled, di Slovenia yang merupakan tujuan wisata yang cukup populer. Karena di tengah danau itu terdapat sebuah pulau, yang di dalamnya berdiri beberapa bangunan dari abad ke-15.

Gubernur Ansar pada kesempatan itu juga menyampaikan, dari 10 proyek strategis yang diusulkan Pemprov Kepri dalam Rakor Gubernur se-Sumatera bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa pada Rabu (23/03) yang lalu, empat diantaranya berada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Jadi memang Anambas kita dorong betul-betul. Pertama kita mendorong pembangunan balai benih. Kemudian mendorong Pasar Loka, Pelabuhan Multi Purpose bongkar muat dan perikanan serta Rumah Sakit khususnya alkes di rumah sakit” paparnya.

Gubernur pada waktu itu juga menekankan kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk terlebih dahulu mempersiapkan readiness criteria atau kelengkapan dokumen, apabila ingin mendapatkan dana dari APBN untuk membiayai program strategis di Kabupaten Kepulauan Anambas

“(Karena) keberhasilan mencari APBN adalah readiness criteria. Setelah semua readiness criteria telah disiapkan, baru program strategis diusulkan ke pusat,” pesannya.

Turut mendampingi Gubernur Ansar dalam kegiatan itu, Pj Sekdaprov Eko Sumbaryadi, Kadis Pendidikan Andi Agung, Kadis Kominfo Hasan, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Azwandi dan Kepala Biro Kesra Aiyub.(kar)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini