Beranda Headline

18 Anggota TNI AL Dikirim ke Pakistan untuk Latihan Multilateral Exercise Aman-21

0
Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, saat memberikan arahan militer kepada 18 Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut jelang latihan Multilateral Exercise Aman-21 ke Pakistan-f/istimewa

JAKARTA (HAKA) – Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, menyampaikan arahan militer kepada 18 perwakilan Taruna Akademik Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV, di lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2021).

Bambang mengatakan, 18 perwakilan Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut, Teknik, Elektro, dan Suplai ini akan mengikuti latihan Multilateral Exercise Aman-21 di Pakistan, menggunakan KRI Bung Tomo-357.

Dalam kesempatan itu, Bambang menegaskan, kepada prajurit yang hendak mengikuti latihan tersebut, untuk memanfaatkan momen latihan milter sebaik-baiknya di Pakistan nanti.

Sehingga, mendapatkan pengetahuan yang sangat berharga baik, bagi diri sendiri maupun untuk penugasan kedinasan militer berikutnya.

“Laksanakan latihan secara sungguh-sungguh dengan tetap mengedepankan zero accident, dan menjaga nama baik TNI AL, terutama nama baik NKRI,” ucapnya.

Tentunya latihan tahun 2021 ini, kata Bambang, berbeda dengan beberapa tahun silam. Sebab, saat ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19.

Untuk itu, usai arahan ini, para Taruna ikut melaksanakan tes swab yang dilakukan oleh Bakes KRI Bung Tomo-357, untuk menghindari penyebaran wabah covid-19.

“Selama pelaksanaan latihan, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan jaga kesehatan, serta olahraga untuk meningkatkan imun tubuh,” imbuhnya. (rul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here