Beranda Headline

17 Pejabat Lulus Administrasi Open Bidding, Ada 4 Nama Calon Kuat Eselon II Pemprov

0
Ilustrasi : Sejumlah pejabat mengikuti tes pembuatan makalah saat open bidding Pemprov Kepri tahun 2018 lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 17 orang pejabat dinyatakan lulus seleksi administrasi, dalam seleksi terbuka atau open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov Kepri tahun 2022.

Menariknya, dalam Pengumuman Panitia Seleksi JPT P Pemprov Kepri Nomor : 06 /PANSEL-JPTP/KEPRI/2022 itu, dari 17 yang dinyatakan lulus, ada 4 orang yang santer dikabarkan akan melenggang mulus menjadi pejabat eselon II Pemprov Kepri.

Yang pertama ada nama Darson, merupakan calon kuat Kepala Dinas Pendidikan. Darson sendiri saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri.

Lalu ada nama M Iksan sebagai calon kuat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Mantan kabid di Dispora Kepri ini, sekarang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Pemko Tanjungpinang.

Selanjutnya ada nama Asy Syukri, yang kini masih tercatat sebagai salah satu pejabat Pemkab Bintan, yang diprediksi menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Terakhir ada nama Dody Sepka Noviandy. Mantan pejabat di lingkungan Pemkab Bintan dan BKPSDM Pemprov Kepri ini, dikabarkan akan menduduki jabatan Karo Administrasi Pimpinan Setdaprov Kepri.

Sementara itu, Ketua Tim Pansel JPT P Pemprov Kepri, Hamdani, menyampaikan, 17 orang pejabat yang telah dinyatakan lulus tersebut berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Yakni tes kesehatan, assessment, penulisan makalah, persentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan pada 31 Januari – 6 Februari 2022.

Hamdani menjelaskan, pengumuman seleksi administrasi itu untuk sementara waktu hanya untuk 5 jabatan dari 8 jabatan yang di dibuka seleksinya dalam JPT P Pemprov Kepri tahun 2022 ini.

Yakni, jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga, Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan, dan Karo Pengadaan Barang dan Jasa.

Sedangkan, dua jabatan lagi, yaitu Asisten II Pemprov Kepri dan Karo Hukum, masa pendaftarannya diperpanjang, karena jumlah pendaftarnya tidak memenuhi kuota.

“Untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata, mengingat masa jabatan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri sampai dengan TMT 1 Juli 2022, maka proses seleksi terbuka disesuaikan mendekati akhir masa jabatan yang bersangkutan,” jelas, Hamdani.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Kepri membuka pendaftaran untuk seleksi terbuka atau open bidding JPT P Pemprov Kepri, pada Senin (24/1/2022) kemarin.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Pemprov Kepri, Hamdani, menyampaikan, jumlah posisi yang dibuka dalam seleksi ini yakni sebanyak delapan posisi.

Yaitu, Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Perumahan dan Pemukiman, dan Kadis Pariwisata.

Kemudian, Kepala Biro (Karo) Hukum, Karo Administrasi Pimpinan, dan Karo Pengadaan Barang dan Jasa.(kar)
—————————————————————————-
Daftar Pejabat yang Lulus Seleksi Administrasi di 5 Posisi dalam Seleksi Terbuka JPT P Pemprov Kepri Tahun 2022 :

I. Kepala Dinas Pendidikan :
1. Andi Agung
2. Darson
3. M Yunus
II. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga :
1. Abdullah
2. Dodi Nuryadi
3. Junaidi Putra
4. Muhamad Iksan
III. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman :
1. Asy Syukri
2. Said Nursyahdu
3. Sofyan
IV. Kepala Biro Administrasi Pimpinan :
1. Dody Sepka Noviandy
2. Emil
3. Irwan Panggabean
4. Putu Wirasata
V. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa :
1. Azwandi
2. Dony Hadipriatna
3. Joni Hendra Putra



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini