Beranda Daerah Bintan

140 Orang Diangkat Jadi PNS Bintan, Roby: Jalankan Tugas Sesuai Aturan

0
Suasana penerimaan SK PNS dan pemberian piagam penghargaan Setya Lencana di Aula Kantor Bupati Bintan, di Bintan Buyu-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengangkat sekaligus melantik 140 orang sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bintan, pada Senin (3/1/2022).

Roby menerangkan, 140 orang itu adalah peserta CPNS berbagai formasi tahun 2019 lalu. Mereka pun resmi menjalankan tugas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mulai hari ini.

“Harapan kami, mereka yang diangkat menjadi PNS dapat bekerja dengan setulus hati sesuai dengan amanah yang diberikan,” pesan Roby kepada 140 PNS itu.

Roby menekankan, amanah yang diberikan itu merupakan tanggung jawab sesuai kewenangan masing-masing untuk dilakukan secara profesional, integritas serta akuntabel.

Roby mengingatkan, kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah agar tidak dirusak dengan perbuatan-perbuatan menyimpang. Termasuk perbuatan yang bertentangan dengan norma hukum.

“Mari kita jaga kepercayaan, laksanakan tugas dan fungsi sesuai tupoksi masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa berpesan, untuk PNS yang baru ini, agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjauhi segala perilaku dan perbuatan yang justru dapat merugikan diri sendiri.

“Jangan neko-neko, lakukan tugas dan tanggungjawab sebagaimana pesan Pak Bupati tadi,” ujarnya.

Irma menambahkan, selain pengangkatan PNS itu. Hari ini, pemerintah juga memberikan penghargaan Satya Lencana terhadap 305 PNS lingkup Pemkab Bintan.

“Ini adalah bentuk apresiasi dari Presiden Republik Indonesia kepada 305 PNS Bintan. Karena mereka sudah mengabdi mulai 10 tahun sampai 30 tahun,” pungkasnya. (rul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini