Beranda Headline

1 Jemaah Haji Tanjungpinang Meninggal Dunia, Kemenag: Dikuburkan di Makkah

0
Sejumlah Jemaah Calon Haji asal Tanjungpinang yang diberangkatkan melalui Pelabuhan SbP pada Mei 2024 lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satu orang Jemaah Haji Asal Tanjungpinang, telah meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein mengatakan, satu jemaah yang meninggal dunia itu atas nama Hasan Tario berusia 81 tahun.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, meninggalnya pada Minggu (16/6/2024) kemarin,” katanya kepada hariankepri.com, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, meninggalnya jemaah ini karena sakit saat menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah. “Sudah berumur juga, mungkin karena kelelahan dan sempat dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Atas adanya peristiwa itu, lanjut dia, maka jemaah yang meninggal dunia itu dikuburkan di tanah suci Makkah. Pihaknya juga sudah menginformasikan hal ini kepada keluarganya yang ada di Tanjungpinang.

“Memang setiap ada yang meninggal tidak pernah dibawa pulang ke daerah asal, karena memerlukan biaya yang tinggi,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, jemaah haji asal Tanjungpinang pada tahun 2024 ini ada sebanyak 203 orang yang diberangkatkan melalui Pelabuhan Internasional Sribintan Pura (SbP) pada Sabtu (11/5/2024) lalu.

Dengan adanya yang meninggal dunia ini, maka jumlah jemaah haji Tanjungpinang tinggal 202 orang.(zul)

Baca juga:  HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Gubernur Ansar Paparkan Keberhasilan Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini