Beranda Headline

Akhirnya Tarif GeNose di Kepri Turun, Sekarang Harga Baru Rp 30 Ribu

1
Calon penumpang saat antre GeNose di Pelabuhan Sribintan Pura, Kota Tanjungpinang, Senin (17/5/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, menyatakan, Kimia Farma menyetujui usulan Pemprov Kepri untuk menurunkan tarif pemeriksaan GeNose di pelabuhan.

“Saya baru terima suratnya hari ini. Sudah disetujui oleh Kimia Farma dari Rp 40 ribu jadi Rp 30 ribu,” katanya, Rabu (9/7/2021).

Saat ini lanjutnya, ia telah meminta kepada Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana untuk segera menindaklanjuti ke Kimia Farma Tanjungpinang terkait penurunan harga tarif tersebut.

“Sekarang Pak Tjetjep sudah bertemu dengan pihak Kimia Farma untuk menindaklanjuti surat itu, supaya bisa segera diterapkan,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi Kepri sebelumnya, melakukan negosiasi dengan Kimia Farma serta klinik penyedia GeNose lainnya, untuk menurunkan harga GeNose.

“Sekarang negosiasi masih berlangsung. Ini juga sesuai arahan dari Pak Gubernur,” ujar Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua mengharapkan, Pemprov Kepri dapat merumuskan solusi untuk menurunkan harga GeNose.

Karena kata dia, harga sekali GeNose sebesar Rp 40 ribu, tentunya sangat memberatkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan antar pulau.(kar)

example banner

1 KOMENTAR

  1. Harusnya di hapus kan aja genose pak gub.penumpang di cek suhu.
    Itu memberatkan kami …situasi seperti ini pendapatan kami berkurang dgn ada nya pandemi covid ini ..perintah harus lebih bijak ..lihat dgn mata hati …klu bpk2 tak mikir lagu masalah dapur …semua sudah ada kami ini pas pasan pak .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here