Beranda Headline

1 Hektare Lahan di TPA Ganet Terbakar, Riono: Isinya Hanya Semak Belukar

0
Lahan di TPA Ganet terbakar pada Minggu (13/8/2023) malam-f/istimewa-kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Lahan yang luasnya sekitar 1 hektare di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, Jalan Ganet, ludes terbakar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjungpinang, Riono menyampaikan, kebakaran lahan terjadi pada Minggu (13/8/2023) malam sekitar pukul 19:30 WIB.

“Saya dapat laporan pukul 19:30 WIB, selanjutnya koordinasi dengan Damkar dan pihak kepolisian, sekitar pukul 22:00 WIB api berhasil dipadamkan,” sebut Riono, Senin (14/8/2023) kepada hariankepri.com.

Riono menyebut, lahan seluas 1 hektare sebagian milik TPA, dan milik warga itu hanya berisikan semak belukar, dan tidak ada sampah di lahan tersebut.

“Api tidak sampai membakar timbunan sampah, hanya seputar semak belukarnya saja,” ucapnya.

Riono mengaku tidak mengetahui persis penyebab kebakaran lahan tersebut. “Kita tak tau. Kalau dari dalam (TPA, red) kecil kemungkinan, karena sampah kita tidak dibakar,” terangnya.

Kendati demikian, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama warga yang tinggal di seputaran TPA, agar tidak membakar sampah sembarangan.

“Sekarang musim angin dan panas. Kami khawatir jika ada kebakaran di tempat sampah, akan memicu ledakan gas metan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Antisipasi Kelangkaan Daging Akibat PMK pada Sapi, Dua OPD Pemko Cek Lapangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini