Beranda Headline

1.047 Wisman Masuk Tanjungpinang, Hunian Hotel Meningkat

0
Kepala Disparbud Kota Tanjungpinang, Meitya Yulianty-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang, Meitya Yulianty mengatakan, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanjungpinang hingga Mei 2022 lalu, tercatat sebanyak 1.047 orang.

“Itu berdasarkan data Imigrasi, wisman ke Tanjungpinang 1.047 orang,” kata Meitya kepada hariankepri.com, Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Menurutnya, jika melihat angka kunjungan tersebut, maka terdapat peningkatan yang cukup pesat dibandingkan tahun lalu, hanya berjumlah 362 orang.

“Bahkan tingkat hunian hotel di Tanjungpinang juga mengalami peningkatan di tahun ini,” sebutnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap gencar menyusun dan mengadakan event-event di Tanjungpinang. Supaya wisatawan lebih banyak lagi datang ke Tanjungpinang.

Ia menambahkan, upaya lain untuk menarik minat wisatawan ke Tanjungpinang, pihaknya akan memperkuat promosi terhadap destinasi-destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang.

“Salah satunya Pulau Penyengat kita akan perkuat promosi. Saya harap lebih banyak lagi kunjungan wisman, karena transportasi laut Singapura dan Malaysia sudah berjalan lancar,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini