Beranda Daerah Bintan

Warga Bintan yang dari Malaysia Dilabeli PDP Corona, Hasil Lab Negatif Covid-19

0
Kadis Kesehatan Pemkab Bintan, dr Gama Isnaeni-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Kadis Kesehatan Pemkab Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, seorang warga Kawal, Gunung Kijang inisial PK (65) sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, yang dirawat di RSUD Tanjungpinang dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan sampel swab yang bersangkutan dari Balitbangkes RI dengan kesimpulan negatif,” jelas Gama kepada hariankepri.com, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Gama, hingga kini PK masih dirawat di RSUD Tanjungpinang sejak Rabu (25/3/2020), karena pria lansia mengidap penyakit bisul. Ia merasakan penyakit itu, setelah pulang mengikuti kegiatan Tabligh Akbar, Petaling Selangor Malaysia.

“Iya, dia bisulan dan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Tanjungpinang,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, PK memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia sebagai negara yang terjangkit wabah Covid-19. Sehingga, pihak Dinkes Bintan memberi status PDP kepada warga Kawal tersebut.

Pada tanggal 28 Februari 2020 hingga 3 Maret 2020, warga itu mengikuti kegiatan Jemaah Tabligh Akbar di Petaling Selangor Malaysia.

Lalu ia pulang ke Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang pada Jumat (13/3/2020) melalui Pelabuhan Internasional Sribintan Pura (SbP) Tanjungpinang.

Sehari beristirahat di Sei Jang, ia melanjutkan perjalanan dan menginap ke di masjid depan Mapolres Tanjungpinang, Batu 5 Atas selama 3 hari.

“Kemudian dia pulang ke Gunung Kijang karena dia sakit demam akibat bisul. Besoknya, dia berobat lah ke RSUD Tanjungpinang. Tapi kamar pasien penuh dia pulang lagi. Besoknya baru berobat dan nginap di rumah sakit,” tutup Gama.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here