Tangis Haru Paskibra Pecah Usai Kibarkan Bendera

example banner

Tangis haru anggota Paskibra sesaat setelah pengibaran Bendera Merah Putih -f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Tangis haru seketika pecah, di tengah-tengah para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Natuna.

Para anggota paskibra ini tak mampu menahan air matanya, usai berhasil mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia, di Halaman Mesjid Agung Natuna, Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Sabtu (17/8/2019).

“Secara keseluruhan proses pengibaran bendera berjalan dengan sempurna dan tampil penuh semangat. Hampir tidak ada kesalahan, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkap Letda Laut (P) Susatyo Budi Kordinator Pelatih Paskibra Kabupaten Natuna Tahun 2019, saat dijumpai hariankepri.com.

Nur Rohmah salah satu Anggota Paskibra dari SMAN 1 Bunguran Tengah mengungkapkan rasa bangga, sekaligus harunya.

“Bangga sekaligus haru sudah melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih,” ungkapnya sambil berkaca-kaca.

Sementara itu, Juniati petugas pembawa baki asal sekolah SMAN 1 Bunguran Barat, juga merasa terharu, walaupun awalnya merasa gugup karena harus berhadapan langsung dengan Bupati Natuna.

“Setelah berhasil, Alhamdulillah lega karena telah melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Juniati.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel laut ( P) Harry Setyawan, menyampaikan bahwa, pelaksanaan Upacara HUT ke 74 RI di Kabupaten Natuna tahun ini dibawah tanggung jawab TNI AL dibantu oleh unsur TNI Polri serta Pemerintah Daerah.

Pihaknya juga mengapresiasi suksesnya pengibaran bendera yang dilakukan oleh anggota Paskibra.

“Mereka adalah putra putri terbaik perwakilan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, kita latih hampir lebih satu bulan, dan Alhamdulillah hasilnya sempurna,” ujar Danlanal. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan