Tahun Ini Teluk Keriting Ditata, Rumah Warga Ikut Direhab

example banner

Tampak kawasan pemukiman di Teluk Keriting

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan, pada tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah akan mulai melakukan penataan kawasan pemukiman Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang.

Gubernur berharap, dengan ditatanya kawasan tersebut dapat menambah objek pariwisata di Kota Tanjungpinang, sekaligus menambah fungsi kawasan bibir pantai di kawasan itu.

“Konsep pembangunan pemukiman Teluk Keriting sedang dalam proses, anggaran sudah disusun dan 2018 akan segera dimulai,” ujarnya kemarin.

Rencananya pemukiman dan lokasi laut di pemukiman Teluk Keriting akan direvitalisasi total dan ditata menjadi lebih rapi. Selain itu, ada juga penataan letak rumah-rumah dan jalan.

Kemudian, Nurdin juga ingin jalan-jalan setapak menuju ke laut di kawasan tersebut juga diperbaiki, serta mengecat ulang seluruh rumah warga dan sampan-sampan, dan mengganti bahan material bangunan perumahan di kawasan tersebut yang rata-rata sudah mulai lapuk.

“Sejauh ini untuk warga setempat tidak ada masalah, karena kita bukan mengambil semua lahan namun memperbaharui dan merapikannya,” sebutnya.

Nurdin berharap, nantinya kawasan tersebut akan memberikan banyak fungsi untuk dimanfaatkan masyarakat setempat. Sehingga kawasan tepi laut diharapkan bisa kembali hidup. Dan yang terpenting bisa menambah daya tarik Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan