Beranda Daerah Anambas

Entah Maling atau Tidak, yang Jelas Laptop Lesap

0
Salah satu kantor milik Pemkab Anambas

ANAMBAS (HAKA) – Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemkab Anambas kehilangan sejumlah barang berharga. Namun hingga kini, pihak kantor juga belum bisa memastikan apakah kehilangan sejumlah barang dalam kantor apakah karena dibobol maling, atau ada faktor lain. Adapun barang yang hilang yakni, laptop berjumlah satu unit dan infocus satu unit.

“Untuk sementara di kantor ada barang yang hilang, sesuai yang disampaikan petugas kebersihan kepada saya Minggu (22/1). Kita sudah buat laporan ke polisi,” ungkap Yunizar selaku Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Nakertrans Anambas kepada wartawan, Senin (23/1).
Ia memprediksi, kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Pihaknya berharap pelaku dapat ditemukan dan diberi sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Musibah ini tidak mengurangi pelayanan di kantor bagi masyarakat yang membutuhkan.
Sementara itu menurut Kapolsek Siantan AKP Anjar Yogota Widodo, bahwa pihaknya telah mendapat laporan dari pegawai Pemkab Anambas tentang dugaan kehilangan sejumlah barang atau alat elektronik yang berada di dalam kantor tersebut. Pihaknya telah mengirimkan anggota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).
“Iya benar, ada yang membuat laporan kepada kami. Anggota sudah turun untuk menindaklanjuti laporan yang masuk‎,” ujarnya.
Kata Anjar, pihaknya mengalami  kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut, sebab peralatan diruangan seperti CCTV tidak ada. Namun pihaknya tetap akan memperlajari segala aspek yang ada di sekitar TKP.
“Mestinya setiap kantor pemerintahan harus dipasang kamera atau CCTV dan itu sebagai alat bantu untuk mempermudah penyelidikan,” jelasnya. (sna)
example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here