Suara Pileg Memimpin, Ansar ke Senayan, Golkar Bisa Jadi Ketua DPRD Kepri

example banner

Share this:

Humas DPD Golkar Kepri, Suyono

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dari hitung cepat yang dilakukan Partai Golkar Kepri dengan salah satu lembaga survei nasional, menunjukkan perolehan suara Golkar di Kepri mencapai 30 persen.

Loading...

Perolehan ini sudah hampir pasti, mengantarkan partai yang dipimpin Ansar Ahmad ini mendapat 1 kursi di DPR RI.

“Insya Allah Pak Ansar ke Senayan (DPR RI, red), dengan melihat hasil hitung cepat dan rekapitulasi manual oleh tim internal,” ungkap Humas DPD Golkar Kepri, Suyono kepada hariankepri.com, Kamis (18/4/2019).

Ia juga menyampaikan, hasil untuk perolehan di Kepri trend-nya sangat positif, yang akan mengantarkan Partai Golkar Kepri jadi pemenang Pileg 2019 untuk Kepri.

“Hitungan kami dapat 9 kursi untuk DPRD Kepri. Tahun 2014-2019 kami 8 kursi walaupun waktu itu Golkar suara terbanyak di Kepri,” ucapnya.

Suyono menyampaikan, bakal ada penambahan 1 kursi dari Dapil Bintan-Lingga. Sebelumnya di dapil itu, hanya 1 kursi atas nama Dewi Kumalasari.

“Pemilu kali ini bisa tambah 1 kursi lagi. Bisa jadi nama Pak Kamarudin Ali,” sebutnya.

Untuk komposisi, sambung Suyono, Dapil Batam masih menyumbang 4 kursi, Karimun 1 kursi, Natuna-Anambas 1 kursi, Bintan-Lingga 2 kursi, dan Tanjungpinang 1 kursi.

“Bahkan bisa saja di Batam nambah jadi 5 kursi,” ujarnya.

Dengan perolehan 9 kursi dan hitungan kemenangan Partai Golkar di Kepri ini, maka sangat besar peluang Golkar, untuk menduduki tampuk jabatan tertinggi sebagai Ketua DPRD Kepri. (fik)

Hasil hitung cepat versi Indobarometer untuk perolehan suara pileg tahun 2019 di Kepri

foto: istimewa-humas dpd golkar

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan