Sehari, Nurdin Safari di Empat Pulau

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat safari Ramadan di Karimun

KARIMUN (HAKA) – Jumat (24/5/2019) aktivitas Gubernur Kepri, Nurdin Basirun selain melakukan safari subuh secara rutin, orang nomor satu di Kepri itu menjelajahi empat pulau, yakni Pulau Bahan dalam, Pulau Judah, Pulau Jang dan Pulau Moro, Kecamatan Moro.

Di Pulau Bahan dalam, Nurdin meresmikan dua masjid, yakni Masjid AT Tabligh dan masjid At Taqwa, di pulau judah Nurdin menunaikan salat ashar, di pulau Jang, melakukan buka puasa bersama masyarakat sedangkan di pulau Moro, menunaikan salat tarwih.

Di Pulau Bahan, Nurdin juga menjadi khatib saat salat Jumat. Dan pada saat nurdin tiba di setiap pulau, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kepri itu, karena warga mereka yang jadi gubernur pulang kampung.

Pada saat mendatangi pulau pulau itu, Nurdin melakukan ramah tamah bersama warga, sehingga suasana tampak akrab. Pada arahannya di setiap pulau, Nurdin berharap masyarakat selalu menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan serta jangan saling bermusuhan serta saling memfitnah.

Silaturahmi dan menjalin ukhuwah terus dilakukan Nurdin di berbagai pulau itu. Dengan bertemu langsung, apalagi secara informal, Nurdin tahu masyarakat bisa menyampaikan apa yang mereka butuhkan. Terutama untuk menunjang kegiatan mereka di daerah. Karena kalau secara resmi, masyarakat seperti tidak berani menyampaikannya.

Gubernur Nurdin dalam setiap kunker ke pulau-pulau selalu menegaskan agar para anak pulau harus menunjukkan dirinya mampu bersaing dengan siapa pun. Setiap kesempatan, dalam bidang apapun, harus diambil untuk menunjukkan bahwa anak pulau bisa.

“Banyak anak pulau yang ternyata mampu sampai tingkat internasional mengaji serta mengharumkan nama daerah dan Indonesia,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, hal itu menunjukkan bahwa anak-anak pulau di Kepri bisa jika ada kesempatan unjuk prestasi. Karena itu, Nurdin ingin hal ini terus ditumbuhkembangkan di semua daerah di Kepri.

“Kenapa anak pulau hebat dan banyak hafal Alquran? Karena banyak makanan bergizi, seperti ikan segar. Di samping itu, para orang tua juga ikut mendukung dan memberi dorongan,” kata Nurdin.(red/humas)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan