Beranda Headline

Muncul di Instagram Pulau Tambelan akan Dilelang, Gubernur Ansar: Itu Tak Bisa

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan keterangan terkait pelelangan Pulau Tambelan, Kamis (26/8/2021)-f/screenshot video-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad angkat bicara terkait pelelangan Pulau Tambelan di salah satu akun Instagram belum lama ini.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menegaskan, jika pulau tersebut tidak akan bisa dilelang oleh siapapun.

“Karena hak kepemilikannya itu oleh banyak pihak. Banyak sekali aset-aset pemerintahan di sana,” katanya, melalui video yang dikirimkan Plt Karo Humprohub Kepri, Hasan ke awak media, Kamis (26/8/2021).

Pemprov Kepri sendiri, sejauh ini belum mengetahui pihak mana yang melakukan pelelangan pulau itu di Instagram. Serta maksud pihak tersebut melakukan hal itu.

“Saya kira itu hanya iseng atau apa, tapi itu perlu ditelusuri. Agar berita-berita seperti itu tidak bermunculan lagi. Kami akan menelusuri juga melalui Camat Tambelan dan aparat di Tambelan supaya kita mendapatkan informasi yang lebih lengkap,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga menjelaskan, pemerintah tidak melarang jika ada pihak yang ingin memanfaatkan pulau untuk kepentingan investasi. Namun hal itu, terlebih dahulu harus melalui prosedur serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Tentu melalui skema penanaman modal baik asing maupun PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri,red),” jelasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here