Sebulan Lagi, 33 Desa Gelar Pilkades Serentak

example banner

Haryanto, selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Bunguran Utara (paling kanan) bersama para Calon Kades Kelarik Air Mali-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Sekitar sebulan lagi, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 Kabupaten Natuna, akan digelar.

Ada sekitar 33 desa di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, akan mengikuti pilkades serentak. Salah satunya di wilayah Kecamatan Bunguran Utara. Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Bunguran Utara, Haryanto.

“Ada 4 desa di Bunguran Utara yang akan melaksanakan pilkades yaitu Desa Kelarik Utara, Desa Kelarik Barat, Desa Kelarik Air Mali dan Desa Teluk Buton,” ujar Kasi yang biasa disapa Yanto ini kepada hariankepri.com, kemarin.

Yanto juga menambahkan, sampai saat ini sudah pada tahap pencalonan.

“Baru-baru ini saya diundang untuk hadir dalam agenda verifikasi berkas, penetapan calon kades hingga pengundian nomor urut calon kades  Kelarik Air Mali,” ujarnya.

Alumni STAI LAN Bandung ini berharap kepada seluruh calon kepala desa, agar berkomitmen menjaga pelaksanaan pilkades yang aman, damai, jujur, demokratis, dan harus siap kalah atau menang.

“Silakan berkompetisi secara sehat, jika sudah terpilih dan dipercaya oleh masyarakat maka laksanakan amanah itu dengan baik dan penuh tanggungjawab,” pintanya.

Yanto berpesan jika nanti terpilih, apabila ada undangan harus siap hadir, jaga hubungan kerjasama BPD dan Kecamatan, taat dan patuh dengan peraturan, karena bekerja di pemerintahan itu ada peraturan yg harus kita taat dan  patuhi.

“Harus siap melayani masyarakat, bukan minta dilayani oleh masyarakat dan satu hal yang harus diingat adalah kades bukan jabatan politik, tapi jabatan publik,” pungkasnya. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan