Sebagian Selesai, Akhir Tahun Proyek Gurindam 12 Sudah Bisa Digunakan

banner 1140x147

Kadis PUPR, Abu Bakar

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri menargetkan, akhir tahun 2019 sebagian proyek penataan kawasan pesisir Gurindam 12 sudah rampung dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

banner 300x250

Kepala Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Abu Bakar menyampaikan, kawasan yang ditargetkan pengerjaannya rampung di akhir tahun ini, yakni tepat di depan Gedung Daerah. Nantinya kata dia, di kawasan itu sudah dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat.

“Itu keinginan Pak Gubernur di akhir tahun ini (agar) di depan Gedung Daerah sudah dapat terpakai,” ujarnya, Senin (4/2/2019) kemarin.

Sejauh ini ujarnya, di bulan kedua 2019 ini, pengerjaan proyek multiyears itu progresnya sudah mencapai 11 persen. Pengerjaan tersebut meliputi pemasangan tiang pancang, pemasangan batu, menyiapkan dermaga, serta penimbunan pasir.

“Kami berusaha dalam mengerjakan tahap per tahap itu bisa langsung berfungsi. Bukan mengejar target volume pekerjaan tapi tidak fungsional,” sebutnya.

Abu juga menyampaikan, anggaran Rp 167 Miliar yang di alokasikan di tahun kedua pengerjaannya itu ditargetkan akan terserap maksimal pada tahun ini.

“Bulan 8 atau 9 mungkin sudah habis,” katanya.

Disampaikannya juga, pada APBD Perubahan 2019 nanti akan ada penambahan anggaran untuk pengerjaan proyek tersebut. Namun, ia belum bisa menjamin besaran anggaran yang akan diplotkan di APBD P 2019 nanti.

“Karena kan yang punya anggaran bukan saya,” sebutnya.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan