Safari Politik, Candra Bicara Konsep Bangun Batam di Hadapan Cendekiawan

example banner

Candra Ibrahim memaparkan konsep pembangunan Batam di hadapan ICMI Kota Batam-f/istimewa-koleksi pribadi candra ibrahim

BATAM (HAKA) – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Batam, Rabu (26/6/2019), mengundang tokoh muda Kota Batam, Candra Ibrahim untuk memaparkan konsep pembangunan Kota Batam ke depan.

Candra Ibrahim sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada ICMI Batam, yang telah mengundangnya sebagai narasumber Dialog Kebangsaan yang ditaja ICMI Batam.

Menurut Candra, ini merupakan model baru, dengan cara mengundang orang atau tokoh-tokoh yang disebut muncul di Pilwako Batam.

“Semoga ini jadi role model bagi organisasi lain, dalam mengundang tokoh  lain untuk diuji pemikiran, visi dan pandangannya tentang Batam ke depan,” imbuhnya.

Disinggung hariankepri.com, apakah kehadirannya ini, juga merupakan bentuk safari politik jelang pilwako? Wakil Sekretaris LAM Kota Batam itu hanya tersenyum.

Ketua ICMI Batam Dendi Gustinandar mengatakan, pertemuan dan dialog kebangsaan ini diawali oleh rasa kepedulian ICMI Batam melihat perkembangan yang terjadi di akhir-akhir ini.

“Salah satu yang paling banyak disebut adalah bang Candra Ibrahim. Kami penasaran sehingga mengundang beliau,” kata Dendi disela Dialog Kebangsaan dengan tema Suksesi Kepemimpinan Batam ke depan di One Doezen Cafe di Ruko Mahkota Raya Blok F Nomor 08 Batam Center.

Dendi menyampaikan, banyak pertanyaan yang dilontarkan anggota ICMI Batam, termasuk bagaimana mencari solusi dan jalan keluar sehingga masalah-masalah itu bisa teratasi.

“Dan kita kagum, beliau (Candra, red) seorang tokoh muda yang sangat banyak dan pengalaman mengelola perusahaan dan paham mengenai ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Dendi juga menegaskan ICMI Batam tidak dalam posisi mendukung atau tidak. Tetapi bagi ICMI, bagaimana mendukung semua tokoh-tokoh muda yang memiliki integritas, untuk kemudian didukung bersama.

“Sehingga masyarakat Batam tahu bahwa Kota Batam punya talenta-talenta pemimpin muda,” tutupnya. (fik)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan