Beranda Daerah Kepri

Polda Kirim Pasukan ke Natuna untuk Pengamanan Massa

0
Personel TNI-Polri tengah melakukan pengamanan di Natuna, Minggu (2/2/2020)-f/dani-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekitar 117 personel Polda Kepri, dari unsur Satuan Brimob dan kesatuan lainnya, dikirim ke Kabupaten Natuna, melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (2/2/2020), dengan menggunakan 2 unit pesawat.

Pada Pukul 10.00 WIB, Personel Polda Kepri telah tiba di Bandar Udara Raden Sadjad (RSa) Natuna. Demikian ditegaskan Kabid Humas Polda Kepri, KBP Harry Goldenhardt, saat dikonfirmasi hariankepri.com.

Harry menegaskan kembali, seratusan Anggota Polda Kepri, yang dikirim ke Natuna itu, untuk pengamanan massa demonstrasi dari berbagai organisasi kemasyarakatan Natuna.

“Situasi ratusan massa aksi di Kantor DPRD Natuna saat ini kondusif. Atas upaya mediasi Forkopimda yakni pihak dewan dan unsur TNI-Polri di sana,” tutupnya.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi K menambahkan, jumlah personel pengamanan gabungan di Kantor DPRD Natuna, terdiri dari dari 120 Anggota Polres Natuna, 50 Anggota Kodim 01318 Natuna, 40 Personel Lanal serta sekitar 60 Anggota Lanud Raden Sadjad.

“Titik kumpul massa ada di Kantor DPRD dan simpang tiga Tugu Tani. Massa saat ini lagi istirahat sekitar pukul 13.15 WIB,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, ratusan WNI dari Wuhan, China telah tiba di Hanggar Lanud RSa dengan selamat, dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam. Mereka menggunakan Pesawat Batik Air dari negeri tirai bambu.

Sedangkan massa aksi unjukrasa dikawal pihak keamanan dari unsur TNI-Polri, yang saat ini berada di Kantor DPRD Natuna.(rul/dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here