Beranda Headline

Nurdin Lantik Kadisdik yang Baru, Tugas Pertama Dali Tuntaskan PPDB

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melantik Kadis Pendidikan Kepri, M Dali

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun melantik M Dali, sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (3/7/2018).

Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kadisdik Kepri, setelah pensiunnya Arifin Nasir.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai melantik langsung menginstruksikan Kadisdik Kepri yang baru, untuk segera menyelesaikan persoalan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online yang sekarang masih karut marut.

“Kita lihat kondisi dan keadaannya sekarang. Saya harap Pak Dali bisa mengatasi permasalahan ini. Dan membuat citra pendidikan di Kepri ini menjadi semakin baik. Jangan jadikan tantangan ini sebagai hambatan, tapi tantangan inilah yang membuat kita menjadi lebih baik,” sebutnya.

Nurdin juga meminta Kadisdik yang baru dapat bekerja dengan maksimal. Sebab kata dia, sektor pendidikan merupakan salah satu program yang harus menjadi prioritas Pemprov Kepri.

“Saya sangat menunggu kerja keras Pak Dali sehingga dalam waktu dekat ini ada perubahan yang nyata,” ujarnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini juga mengingatkan, Kadisdik Kepri yang baru dalam bekerja hendaknya harus sesuai dengan amanah yang telah diberikan.

“Karena sumpah ini di atas kepala kita Al Quran jadi jangan main-main,” pesannya.

Dali juga diminta dalam bekerja untuk selalu berpedoman pada pakta integritas yang telah ditanda tangani saat pelantikan.

“Saya harap simpan pakta integritas itu di atas meja kerja. Supaya bisa dihayati dan tidak lupa. Kita manusia memang sering lupa,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Kepri TS Arif Fadillah, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kepri.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here