Perpendek Rentang Kendali, Disdik Kepri Mau Buka 3 Kantor Cabang

example banner

Kadisdik Kepri M Dali-f/dok-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada 2019 ini bakal membuka tiga Unit Pelayanan Teknis (UPT)/kantor cabang di Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kepala Disdik Provinsi Kepri M Dali mengatakan, tujuan dibukanya UPT di daerah itu, untuk mempermudah dan memperpendek rentang kendali penyelesaian masalah seputar pendidikan di tiga daerah terluar di Provinsi Kepri.

“Selama ini dalam pelayanan pendidikan di tiga daerah ini menghadapi kesulitan, karena akses rentang kendali yang jauh. Akhirnya banyak permasalahan yang timbul terkadang lambat diselesaikan,” ujarnya kemarin.

UPT itu lanjutnya, akan dikepalai oleh seorang pejabat setingkat eselon III. Tugas dari kepala UPT tersebut salah satunya akan menyaring dan menyeleksi calon kepala sekolah, untuk diajukan ke Kadisdik dan direkomendasikan ke Gubernur untuk dipilih dan dilantik.

“Melalui UPT ini kami harapkan permasalahan yang timbul didaerah akan ditangani lebih awal oleh kepala kantor cabang ini (UPT) kemudian dilanjutkan ke kita (Disdik Kepri),” ujarnya lagi.

Rencana untuk membuka kantor cabang di tiga daerah itu telah mendapat persetujuan dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Gubernur sangat mendukung rencana ini, sebab Pak Gubernur sangat konsen dan fokus dalam dunia pendidikan ini. Dan untuk langkah selanjutnya kami akan mendirikan juga di Batam dan Karimun di tahun 2020,” pungkasnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan