Pelari Kenya dan Anggota TNI AD Jadi Juarai Half Marathon International

example banner

Marhew Samperu asal Kenya menyentuh garis finish pada lomba half marathon 21 km, diajang Mandiri Bintan Marathon International, di Lagoi Bay, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dua warga negara Kenya dan Seorang Anggota TNI AD mengalahkan, peserta dari 35 negara dari 5 benua, diajang Mandiri Bintan Marathon International pada kategori half marathon sepanjang 21 kilometer (Km), Minggu (8/9/2019) pagi.

Lintasan lari 21 km ini digelar di kawasan pariwisata Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Adapun pemenang half marathon yang mencatat waktu tercepat bernama, Mathew Samperu (24), berikutnya diraih oleh Leonar Kiplangat Kemboi (28). Keduanya berasal dari negara Kenya.

“Meskipun lelah tapi lomba international ini sangat bagus. Panoramanya alam di sini bagus. Saya ucapkan terima kasih sama Bintan Resort dan Bank Mandiri,” singkat Samperu.

Sedangkan juara ketiga dirai oleh Praka Irmansyah, Anggota TNI AD yang bertugas di salah satu kesatuan Kalimantan Barat.

Irmansyah mengaku, tadinya posisi ini akan diambil oleh peserta dari Singapura. Namun, dirinya berusaha dan dirinya berhasil mendapatkan urutan ketiga dari ratusan peserta lainnya.

“Perlombaan ini bagus konsepnya memadukan beberapa kategori termasuk half ini. Jadi memicu kita tetap latihan,” tutupnya.

Kegiatan Mandiri Bintan Marathon International 2019 itu, diadakan oleh sponsor utama yakni, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Bank Mandiri bekerjasama dengan pemerintah daerah. (rul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan