Pawai Telur Merah Bunga Rampai, Ikut Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

example banner

Pawai Telur Merah Bunga Rampai HKS Ranai meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ranai-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Sikap gotong royong yang menjadi ciri khas warga Serasan Kabupaten Natuna, ditunjukan melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di selenggarakan oleh Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Ranai, Sabtu (9/11/2019), di Gedung Sri Srindit Ranai.

“Acara ini murni dari swadaya Anggota HKS Ranai, dan ini yang ke 5 HKS Ranai mengadakan acara ini,” ujar Ketua Harian HKS Ranai, Fadillah.

Ia menambahkan, suasana dan rangkaian acara yang dibuat sengaja menyerupai yang dilaksanakan di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

“Makan seperah ini juga merupakan kebiasaan masyarakat Serasan, jadi kami membuat acara ini seakan-akan kami berada di kampung kami,” tambah Fadillah.

Sementara itu Ketua umum HKS Ranai H Darwandi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus, dan Anggota HKS Ranai yang telah membantu Panitia sehingga acara ini dapat terlaksana.

“Saya berharap, acara seperti ini dapat kita lestarikan sebagai ciri khas budaya yang kita miliki,” ujarnya.

Acara tampak lebih meriah, dengan digelarnya Pawai Telur Merah Bunga Rampai dan diiringi oleh gendang HKS Ranai, serta diikuti oleh warga Serasan dan Serasan Timur yang berdomisili di Ranai. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan