Panggung Penyair FBK Sepi Penonton, Nurdin Sindir Lewat Puisi

example banner

Share this:

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat hadir di panggung penyair

TANJUNGPINANG (HAKA) – Entah karena kurang promosi atau kurangnya animo masyarakat terhadap dunia sastra, gelaran panggung penyair yang ditaja oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Pemprov Kepri, di Gedung Daerah tadi malam, Rabu (18/10/2017) sepi penonton.

Loading...

Padahal acara tersebut, dihadiri Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun dan menampilkan penyair-penyair hebat sebut saja seperti, Presiden Penyair Sutardji Calzoum Bachri, Dato Sri Lela Budaya Rida K Liamsi, Ramon Damora, Abdul Kadir Ibrahim, serta penyair-penyair muda berbakat lainnya.

Namun, itu semua tak membuat acara yang berakhir pada pukul 23.30 itu ramai penonton.

Bahkan Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun yang berkesempatan membacakan puisi pada malam itu, juga sempat mengutarakan kerisauannya dalam sebuah puisi :

“Malam yang berbahagia ini, hanya angin sepoi-sepoi, hanya dengar suara motor, duduk di atas kursi di meja hanya ada aqua yang menemani”.

“Tapi tiba-tiba diakhir acara barulah datang kacang, teh tarik dan teh susu”.

Begitulah untaian puisi yang dibawakan Gubernur pada malam itu. Sebelum membacakan puisi tersebut, Nurdin juga sempat memberikan apresiasi atas penampilan penyair-penyair yang tampil pada malam itu. Ia juga merasa tersanjung, karena pada malam itu hampir seluruh penyair yang tampil membawakan puisi yang bertemakan tentang laut, muara dan nahkoda.

“Ini semua sejalan dengan kehidupan saya. Terima kasih banyaklah untuk semua penyair,” sebutnya. (kar)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan