Pakai Topeng, Bupati Bintan Menari-nari di Jalan

banner 1140x147

Bupati Bintan Apri Sujadi memakai topeng (warna putih) ikut menari di jalan saat pawai taaruf MTQ tingkat Provinsi Kepri di Lingga, Selasa (8/5/2018)

BINTAN (HAKA)- Pawai Taaruf MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau begitu semarak. Suasana semakin meriah dan heboh ketika Bupati Bintan Apri Sujadi, menggunakan Topeng Awang, dan berlenggak-lenggok bak penari tradisional melayu makyong.

Aksi bupati ini diikuti oleh Sekda Bintan Adi Prihantara, Ketua TP PKK Bintan, Ketua DWP Bintan dan anggota rombongan lainnya, dan aksi ini pun mengundang perhatian seluruh penonton.

Atraksi orang nomor 1 di Bintan ini pun mendapat tepukan yang meriah dari panggung kehormatan, termasuk Sekdaprov Kepri Arif Fadillah yang hadir pada acara ini.

Apri sendiri saat ditemui mengatakan bahwa penampilan tersebut hanya spontanitas di lapangan. Ia melihat semangat peserta pawai yang begitu menggelora, ia pun ikut tampil bersama guna menyemarakkan kegiatan.

“Ini kan salah satu kesenian tradisional, saya ajak Pak Sekda dan yang lain untuk ikut,” imbuhnya.

Aksi Bupati Bintan ini berduet langsung dengan tarian “three in one”. Three in one merupakan tarian individu yang diikuti oleh dua boneka menyerupai manusia yang diikat menjadi satu bagian. Sehingga tiap gerak langkah sang penari akan serentak dengan gerak langkah boneka tersebut. (red/humas pemkab bintan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan