Beranda Headline

Masyarakat yang Cemas Hadapi Corona, Ikatan Psikolog Buka Konseling Gratis

0
Iklan layanan konseling gratis Covid-19-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mewabahnya virus corona di Imdonesia, termasuk Provinsi Kepri sekarang ini, otomatis membuat masyarakat cemas, takut dan sedih. Apalagi harus menjaga jarak dengan orang lain.

Untuk menenangkan jiwa masyarakat, Tim Satgas covid-19 Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), dan Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Wilayah Kepri, siap membantu melalui konseling psikolog secara online kepada masyarakat.

Ketua IPK Kepri, Yoza mengatakan, konseling yang dibuka ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Caranya, silahkan daftarkan diri ke link bit.ly/kepricovid19. Di link itu nanti ada kuesioner yang harus diisi, nanti psikolog kami akan menghubungi melalui whatsapp. Konseling dibuka Senin sampai Minggu, dari pukul 09:00 WIB hingga 21:00 WIB malam,” kata Yoza kepada hariankepri.com, Kamis (2/4/2020).

Ia menjelaskan, konseling gratis ini dilakukan, untuk membantu gangguan psikologi masyarakat yang sedang menghadapi permasalahan Covid-19 ini.

“Nanti kami akan memberikan pencerahan dan solusi dan apa-apa saja yang harus dilakukan, agar masyarakat yang cemas atau takut itu tidak panik atau tidak khawatir lagi, sehingga imunitas tubuh pun tidak terganggu,” ujarnya.

Yoza menambahkan, untuk program konseling ini, mereka menyediakan 20 orang psikolog, yang asalnya dari Tanjungpinang dan Batam untuk melayani masyarakat se-Kepri.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here