Beranda Headline

Lawan Covid-19, AJI Tanjungpinang Salurkan Sembako ke Warga Tak Mampu

0
Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani menyerahkan sembako hasil donasi gerakan Jurnalis Lawan Covid-19 ke masyarakat-f/istimewa-AJI Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Melalui gerakan Jurnalis Lawan Covid-19, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang, melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada warga, yang terdampak penyebaran virus corona atau Covid-19 dari segi ekonomi.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani menyampaikan, gerakan tersebut merupakan wujud partisipasi aktif para jurnalis, yang tergabung dalam AJI Tanjungpinang.

Ini juga sebagai upaya membantu program pencegahan penyebaran Covid-19, yang dicanangkan oleh pemerintah, yang mengimbau agar masyarakat tidak beraktifitas di luar rumah di tengah penyebaran virus corona.

“Ketika aktivitas ataupun pekerjaan banyak dilakukan di rumah tentu membutuhkan persediaan berupa kebutuhan pokok untuk bertahan demi kelangsungan hidup. Tapi ada sebagian saudara-saudara kita yang tentu kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena itulah kami mencoba hadir untuk membantu,” katanya, Rabu (1/4/2020).

Jailani menegaskan, sebagai sebuah organisasi, AJI Tanjungpinang tentu juga punya tanggungjawab sosial untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ini. Yakni dengan cara menghimpun donasi, yang disalurkan kepada masyarakat.

“Kami juga paham jika kemampuan pemerintah daerah untuk mengakomodir kebutuhan pokok masyarakat di tengah wabah seperti ini sangat terbatas. Sebagai solusinya adalah melalui gerakan bersama, yang mampu membantu yang tidak mampu ataupun kurang mampu. Makanya tag line yang kita usung, Bersama, Kita Bisa Melawan Covid-19,” paparnya.

Sejak dicetuskan pada, Sabtu (28/3/2020) akhir pekan lalu, hingga saat ini dari donasi yang dihimpun AJI Tanjungpinang telah menyalurkan 30 paket sembako kepada masyarakat. Adapun paket yang disalurkan itu berupa beras premium lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula, teh, telur dan makanan siap saji.

Diutarakannya, selain sembako, AJI Tanjungpinang saat ini juga tengah menjajaki untuk menyalurkan alat pelindung diri seperti masker dan alat cuci tangan portable, yang nantinya juga diperuntukkan bagi masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya dapat langsung ditransfer ke rekening Aliansi Jurnalis Independen Kota Tanjungpinang, di nomor rekening BNI 0764493519.

“Atau dapat juga disalurkan langsung ke Sekretariat AJI Kota Tanjungpinang di Jalan DI Panjaitan Komplek Bintan Center Blok C No 58, Kota Tanjungpinang,” sebutnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here