Komunitas Indo Lovers Bantu Warga Bintan dan Tanjungpinang

banner 1140x147

Komunitas Indo Lovers, foto bersama dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Al Bintanti usai pemberian bantuan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kecintaannya kepada tanah air tidak hilang, meskipun telah menetap di Singapura. Inilah yang ditunjukkan, gabungan perempuan dari berbagai suku dan daerah di Indonesia yang membentuk Komunitas Indo Lovers.

banner 300x250

Ada yang dari Palembang, Riau, Batak, Padang, dan Jawa. Mereka membuat Indo Lovers, dengan tujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi diperantauan.

Terbentuk sejak 4 tahun silam, tepatnya pada tanggal 22 Februari 2015, Indo Lovers fokus pada kegiatan sosial.

“Kami secara rutin mengumpulkan dana yang berasal dari anggota, dan ada juga dari pihak luar untuk didermakan ke Panti Asuhan dan Surau-surau yang sedang membangun,” ujar Enda Binawasari Ketua Indo Lovers kepada hariankepri.com, Senin (14/01/2019).

Wanita asal Tanjungpinang ini menuturkan, Komunitas Indo Lovers juga akan mengumpulkan dan memberikan bantuan kepada daerah di Indonesia yang terkena musibah.

“Meski saat ini kegiatannya masih di wilayah Riau dan Kepulauan Riau, namun ke depan, Indo Lovers akan menyalurkan bantuan ke seluruh daerah di Indonesia yang terkena musibah,” ujarnya

Komunitas Indo Lovers, foto bersama dengan pengurus Surau Mutmainah usai pemberian bantuan

Pada awalnya, komunitas yang kini terdiri dari 35 anggota itu, hanya untuk saling membantu antara anggota komunitas yang terkena musibah.

Namun, lambat laun menjadi semakin besar sehingga mulai melakukan kegiatan sosial di luar anggota komunitas.

“Baru-baru ini kami mengadakan derma di Panti Asuhan Al Bintani di Toapaya dan Surau Mutmainah di Hang Lekir, Tanjungpinang,” pungkasnya. (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan