Kapal Tanker Muat Mobil Kandas Depan Gedung Gonggong

example banner

Share this:

Kapal Tanker bermuatan mobil kandas di depan Gedung Gonggong

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satu unit Kapal Tanker, Bhaita Jaya Prima asal pelabuhan Sunda Kelapa tujuan ke Pelabuhan Sri Payung Batu 6 kandas di perairan laut Tanjungpinang, tepatnya di depan Taman Laman Boenda, Tepilaut.

Loading...

Staf Keselamatan Berlayar KSOP Tanjungpinang, Ridwan mengatakan, kapal yang bermuatan campuran (Mobil, Semen, Tangki Air, Sembako, Besi dan lainya) itu telah kandas sejak Selasa 29/5/2018 kemarin.

“Sekarang air laut tidak terlalu tinggi. Mungkin pada saat kapal itu mau masuk kemarin langsung kandas, sehingga kapal tersebut tidak bisa melewati sampai saat ini,” katanya, Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, saat kapal tersebut ingin melintas ketinggian air laut hanya sekitar 1 meter lebih. Sementara, kata dia, kapal tersebut bisa melewati harus ketinggian air laut sekitar 2 meter lebih atau mencapai 3 meter.

“Jadi kelanjutanya, menunggu air pasang besar baru bisa berjalan. Mungkin tengah malam nanti mudah-mudahan bisa jalan karena diperediksikan nantik malam air pasang besar,” pungkasnya.

Pantauan media ini, kapal tersebut masih berapung ditengah laut. Dan barang-barang muatan masih tersusun rapi dikapal tersebut. (zul)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan