Beranda Daerah Bintan

Anggota Saka Tarunabumi Bintan Dilantik, Siap Berbagi Ilmu di Bidang Pertanian

0
Proses pelantikan dan pengukuhan Anggota Saka Tarunabumi Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Ketua Satuan Karya (Saka) Tarunabumi Tingkat Cabang Bintan, Khairul, melantik serta mengukuhkan Anggota Saka Gerakan Pramuka Tarunabumi Bintan periode 2021-2023. Selain pengukuhan, juga dilakukan pelantikan Dewan Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan.

Acara itu, dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, Rabu (10/11/2021).

“Momentum pelantikan dan pengukuhan itu, bertepatan dengan Hari Pahlawan, pada 10 November kemarin,” ucapnya.

Khairul mengatakan, Saka Tarunabumi merupakan bagian dari ke-saka-an Pramuka yang memiliki andil, untuk memberikan ilmu pengetahuan teknologi.

Salain itu juga, mentransfer keterampilan (skill) di bidang pertanian secara umum terhadap anak muda pramuka baik tingkat Penegak dan Pandega.

Untuk itu, selaku Pimpinan Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan, Khairul mengapresiasi atas antusiasme peserta. Sebab, mereka secara suka rela ingin belajar melalui saka Tarunabumi.

“Pramuka Saka Tarunabumi sejatinya bukan untuk merubah profesi adik-adik. Tetapi akan memberikan ilmu pengetahuan tentang pertanian secara umum,” tutur Khairul kepada anggota Saka.

Khairul juga berharap, para anggota Saka yang bergabung dapat menerima banyak manfaat di organisasi ini, di kemudian hari.

Di tempat yang sama, Iwan Berri Prima, selaku pimpinan harian Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan mengatakan, anggota aktif yang terdaftar sebagai Anggota Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan ada sekitar 56 orang, yang tersebar di 5 Krida.

“Yakni, Krida Perkebunan, Krida Tanaman Pangan, Krida Hortikultura, Krida Peternakan dan Krida Perikanan” imbuh Iwan, yang juga merupakan Dokter Hewan Berwenang Kabupaten Bintan.(rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here