Kamis Besok Pilwagub Digelar, Isdianto Harus Mulai Dikawal Polisi

example banner

Share this:

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memutuskan akan menggelar pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri dengan calon tunggal pada, Kamis (7/12/2017) mendatang.

Loading...

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, menyampaikan seluruh anggota Banmus, menyepakati Paripurna pemilihan akan dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB di ruang rapat paripurna, Balairung DPRD Kepri.

“Saya meminta agar pak Sekwan menyiapkan surat suara dan saksi untuk pemilihan nanti,” ujarnya, Senin (4/12/2017).

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada saat pemilihan nanti seluruh anggota DPRD Provinsi Kepri diminta untuk tidak melakukan perjalanan dinas.

Jumaga juga memaparkan, dalam proses pemilihan nanti, akan melibatkan seluruh anggota DPRD Kepri yang berjumlah 45 orang.

Sedangkan untuk saksi pemilihan akan diambil dari partai-partai pengusung. Dalam tatib juga diatur bahwa Gubernur diwajibkan hadir saat pemilihan.

“Untuk kali ini, semua anggota DPRD, Pansus untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas dahulu. Setelah pemilihan, silahkan dilanjutkan,” sebutnya.

Selain itu, Ketua DPRD juga meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan kepada calon tetap Wakil Gubernur hingga hari pemilihan.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami meminta kepada Pak Kapolda untuk mengirimkan dua personel Polri mengawal calon tetap Wagub dari hari pemilihan hingga pelantikan,” tuturnya.

Terpisah, Isdianto yang merupakan calon tunggal Wagub Kepri mengaku belum menerima informasi resmi terkait pemilihan Wagub Kepri yang akan digelar pada Kamis mendatang.

Namun, mantan Kepala BP2RD Provinsi Kepri ini mengatakan, siap untuk mengikuti proses pemilihan tersebut. Selain itu, ia juga menyebutkan jika nanti ia dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Wagub Kepri.

Adik kandung Alm HM Sani ini menyatakan siap untuk bersinergi dengan Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun dalam menjalankan roda pemerintahan Pemprov Kepri.

“Pastilah siap untuk bersinergi dan siap untuk menerima perintah dari pak Gubernur karena wakil itukan pembantunya Gubernur,” ujarnya.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan