Beranda Headline

Kadis Tak Boleh Seenaknya Minta Duit, Ini Dia Kepala Daerah yang Patut Ditiru

0
Thoriqul Haq dan Indah Amperawati Masdar

LUMAJANG (HAKA) – Video Sambutan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih Thoriqul Haq dan Indah Amperawati Masdar viral, usai diposting oleh akun Tunas Muda Lestari (24/09/2018).

Dalam video tersebut tampak Bupati Thoriq memimpin apel ASN Pemkab Lumajang di Alun-Alun Kabupaten Lumajang.

Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq itu menyampaikan sejumlah pesan pertamanya kepada ASN Pemkab Lumajang. Thoriq mengingatkan, jika ASN merupakan pelayan masyarakat.

“Semua yang hadir di sini berdiri bersama tidak ada yang duduk, semua sejajar sebagai pelayan masyarakat,” tegasnya.

Thoriq secara tegas meminta semua pelayanan publik dimaksimalkan dan tidak dipersulit.

“Saya tidak ingin ada keluhan di masyarakat, terutama pada pelayanan di garis depan, apalagi para pelayan tidak paham dan tidak mengetahui, saya tidak ingin ada pelayanan yang dipersulit dan sengaja dipersulit,” tegas Thoriq kembali.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menambahkan, semua ASN di lingkungan Pemkab Lumajang harus bisa menyesuaikan dengan ritme kerjanya.

“Mulai hari ini, seluruh Aparatur Sipil Negara harus mengikuti ritme kerja kami, bagi yang tidak sanggup mengikuti ritme kerja saya dan pak bupati, silahkan mundur,” tegas Indah.

Tidak hanya itu saja, Indah juga mengingatkan agar seluruh kepala OPD paham dengan RKA. Indah meminta kepala OPD yang menjelaskan RKA bukan Kabid. Kepala OPD juga dihimbau untuk tidak menyalahgunakan wewenangnya terutama dalam pengelolaan uang APBD.

“Tidak boleh ada lagi kepala OPD yang seenaknya minta uang kepada bendahara tanpa alasan yang jelas,” tegas Indah.

Terakhir, pasangan Kepala daerah yang diusung koalisi PKB dan Gerindra ini mengajak seluruh ASN dilingkungan pemkab Lumajang untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dan memperbaiki kualitas ASN.

Sejak diposting hingga saat ini video yang berdurasi 31 menit tersebut sudah ditonton oleh lebih 39 ribu warganet. (red/net)

Video Sambutan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here