Beranda Headline

Jembatannya Amblas, Jalan Batubi Kelarik Rusak Parah

0
Kondisi Jalan Batubi Kelarik yang rusak parah-f/istimewa-kiriman warga

NATUNA (HAKA) – Belakangan, media sosial di Natuna ramai disuguhi foto-foto kondisi jalan Batubi Kelarik yang rusak parah.

Termasuk salah satu jembatan yang menghubungkan jalan tersebut amblas, dan hampir tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.

Kondisi jalan tersebut juga dikeluhkan oleh Pejabat Kades Kelarik Utara, Yusuf. Kepada hariankepri.com,dia menyampaikan kalau kondisi jalan tersebut memang sudah rusak parah.

“Kalau tak salah ada 5 titik yang paling parah,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (3/12/2019).

Yusuf juga menyampaikan, bahwa jalan tersebut merupakan satu-satunya akses darat dari Kelarik ke Batubi, dan memiliki panjang sekitar 27 kilometer.

“Baru 4 km yang sudah diaspal, sisanya masih jalan tanah dan pasir,” ujarnya.

Kondisi jalan tersebut mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hadi Candra.

Hadi menyampaikan, tahun 2020 mendatang jalan tersebut mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 35 miliar dari APBD Kepri TA 2020.

“Dari awal akses jalan menuju kelarik ini sudah menjadi perhatian saya bersama kolega saya Ilyas Sabli, dan Alhamdulillah sudah dialokasikan anggaran untuk 5 km,” jelasnya.

Hadi Candra berharap, dengan dialokasikannya anggaran untuk jalan tersebut, permasalahan jalan Batubi Kelarik dapat diselesaikan, sehingga arus orang dan barang dari dan menuju kelarik dapat berjalan dengan lancar.(dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here