Ini 45 Anggota DPRD Kepri Terpilih, Nasdem & PKS Masuk Kursi Pimpinan

example banner

KPU Kepri menetapkan perolehan suara pileg 2019 untuk DPRD Kepri, Senin (13/5/2019)di Hotel CK, Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wajah baru cukup banyak mendominasi perolehan suara tingkat DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), apalagi setelah tiga dapil di Kota Batam telah selesai melakukan penghitungan.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi yang dipimpin Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati di Hotel CK, Kota Tanjungpinang, Senin (13/5/2019).

Partai PDIP tetap menjadi pemenang dengan perolehan 8 kursi untuk DPRD Kepri, disusul Partai Golkar dengan jumlah kursi yang sama. Namun, partai berlambang pohon beringin ini kalah jumlah suara dari PDIP.

Kedua partai ini pun memastikan, tetap mempertahankan kursi Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD Kepri.

Menariknya, untuk perolehan peringkat tiga dan empat diraih oleh Nasdem dan PKS. Keduanya berhasil sama-sama meraih 6 kursi, namun Partai Nasdem unggul perolehan suara.

Total suara Partai Nasdem mencapai 90.735 suara, sedangkan PKS mencapai 83.485 suara. Angka ini juga memastikan, bahwa posisi Demokrat dan Hanura tersingkir dari kursi pimpinan.

Kader Nasdem akan menduduki jabatan Wakil Ketua II DPRD Kepri, begitu juga dengan PKS di jabatan Wakil Ketua III DPRD Kepri.(kar)
==============================

Nama-nama 45 Anggota DPRD Kepri Terpilih Periode 2019-2024

 

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan