Beranda Headline

FBK Dipusatkan di Tepilaut, Kadispar: Target 2 Ribu Turis

0
Kadispar Kepri Buralimar

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri Buralimar, optimis gelaran Festival Bahari Kepri (FBK) 2017 yang akan dimulai pada Jumat (13/10/2017) hingga Minggu (22/10/2017) mampu menjadi mesin untuk menggerakkan ekonomi lokal.

“Kita yakin FBK ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya pedagang kaki lima,” ujarnya, Selasa (3/10/2017).

Sikap optimis ini bukan tanpa alasan. Sebab kata dia, sewaktu pelaksanaan malam syukuran HUT Kepri ke 15 Sabtu (30/09/2017) lalu, terbukti jika para pedagang kaki lima di kawasan tersebut merasakan dampak positif dari gelaran tersebut.

“Untuk itu FBK nanti semua kegiatan akan kita pusatkan di tepi laut. Supaya ekonomi lokal ikut bergerak,” sebutnya.

Buralimar juga menyebutkan, walaupun untuk gelaran FBK pihaknya mengalami keterbatasan anggaran, karena defisit namun, pihaknya optimis mampu mendatangkan 2.000 turis ataupun wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Walaupun tidak semeriah tahun lalu karena keterbatasan anggaran. Tapi kita targetkan mampu mendatangkan 2.000 wisman dan wisdos pada tahun ini,” tuturnya.

Namun, pihaknya menjamin pada tahun 2018 mendatang. Gelaran FBK akan dikonsep lebih meriah. Selain itu, pihaknya juga akan menurunkan tim untuk menghitung arus perputaran uang selama FBK berlangsung.

“Insya Allah tahun depan akan kita buat lebih meriah lagi. Akan kita tambahkan dengan festival rakyat,” sebutnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here