Eselon II Pemko Bersiap Dirotasi, Nilai Tak Memadai Jabatan Dicopot

example banner

Sekdako Tanjungpinang, Riono-f/dok-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono belum bisa memastikan, kapan waktu rotasi jabatan eselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang digelar.

Menurut Riono, Sekda hanya bersifat menunggu, karena kewenangan rotasi ada di Wali Kota Tanjungpinang.

“Sekarang ini eselon II ranahnya Panitia Seleksi (Pansel), dan kewenangan penuhnya di tangan pak wali,” ungkapnya, Selasa (23/4/2019) saat ditemui di Hotel Bintan Plaza.

Meskipun begitu, Riono memastikan bahwa sampai saat ini Pansel telah bekerja, bahkan sudah selesai untuk rotasi eselon II.

Riono mengatakan, pansel yang ada sekarang ini terbagi menjadi 2, pertama pansel job fit yang bertujuan untuk merotasi, dan yang kedua pansel Open Bidding untuk promosi jabatan.

“Nah yang sudah dilakukan sekarang adalah job fit,” sebutnya.

Setelah pelantikan rotasi, sambung Riono, akan kelihatan mana jabatan-jabatan kepala OPD yang kosong.

“Nah jabatan yang kosong itu, nanti dibuat open bidding atau lelang terbuka,” ucapnya.

Untuk pansel job fit atau rotasi sendiri, sebut Riono, diikuti hampir seluruh kepala OPD. Ada juga yang tidak diajak, khususnya mereka (kepala OPD) yang sudah memasuki masa pensiun.

“Sekitar 80 persen kepala OPD di Tanjungpinang diikutkan job fit dan sekarang tinggal menunggu hasil. Apakah diperpanjang masa jabatannya atau tidak, itu tergantung nilai,” ujarnya.

Dari hasil penilaian pansel itu nanti, akan diserahkan ke Wali Kota Tanjungpinang untuk ditindaklanjuti dengan membuat Surat Keputusan (SK).

“Setelah ada SK, lalu dilantik. Tapi kapan pelantikannya saya tidak tau, bisa saja akhir bulan ini atau sebelum bulan puasa,” pungkasnya.(zul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan