Beranda Ekonomi Bisnis

Maskapai Garuda Indonesia Mulai Terbang, untuk di Pinang Seminggu 3 Kali

0
Pesawat Garuda Indonesia di runway Bandara RHF Tanjungpinang-f/istimewa-net

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pesawat Garuda Indonesia dengan rute Tanjungpinang-Jakarta PP, mulai beroperasi kembali di Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Sales and Service Manager Garuda Indonesia Tanjungpinang, Ryan mengatakan, penerbangan maskapai Garuda Indonesia ini sudah mulai sejak Rabu 13 Mei 2020.

“Alhamdulillah, Garuda sudah terbang lagi. Namun, saat ini kami hanya melayani penerbangan 3 kali dalam seminggu, yakni, Rabu, Jumat dan Minggu,” sebutnya kepada hariankepri.com, Kamis (14/4/2020).

Untuk jam keberangkatannya, kata dia, masih sama dengan jadwal sebelumnya yakni, dari Tanjungpinang sekitar pukul 13:05 WIB, dan pukul 10:20 WIB dari Jakarta.

“Harga tiket masih normal dan sama dengan sebelumnya. Untuk penjualan tiket kita buka setiap hari di kantor penjualan Garuda Indonesia Tanjungpinang di Hotel CK,” tuturnya.

Ia mengatakan, kendati sudah membuka layanan penerbangan, Garuda Indonesia tetap menerapkan prosedur penerimaan dan screening penumpang yang sangat ketat.

“Di antaranya pemberlakuan ketentuan penyertaan surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari Rumah Sakit,” sebutnya.

Bagi penumpang dengan tujuan perjalanan dinas, harus dibuktikan dengan kartu identitas kantor dan surat tugas dari kantor maupun instansi terkait. Termasuk juga surat pernyataan tidak mudik, dan keterangan tertulis alasan melakukan perjalanan.

“Semuanya kami ikuti sesuai dengan surat edaran dari pemerintah. Info lebih jelas dan detil kebijakan penerbangan selama covid, bisa dilihat di website resmi Garuda Indonesia,” tukasnya. (zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here