Disdukcapil Pastikan Tak Ada Unsur Politik di KTP yang Tercecer

example banner

Share this:

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto mengklarifikasi terkait dengan ditemukannya 14 KTP elektronik (KTP-el) yang tercecer di halaman Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang.

Loading...

Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa E-KTP yang tercecer itu kejadiannya pada Jumat (22/6/2018) lalu sekitar pukul 17:00 WIB.

“Saya dapat informasi tercecernya KTP itu Kasat Intel Polres Tanjungpinang. Lalu akhirnya beliau bersama saya berangkat ke Poksek Timur dan di waktu yang bersamaan, di Polsek Timur kami bertemu dengan Panwas kecamatan dan penemu KTP tersebut,” terangnya saat Konferensi Pers, Minggu (24/6/2018).

Setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap KTP yang ditemukan, dan memang benar itu E-KTP yang dikeluarkan dari Disdukcapil Tanjungpinang.

“Setelah dicek kepada beberapa pemilik KTP, ternyata KTP yang ditemukan itu tidak berlaku lagi dan dalam proses pengurusan. KTP itu tercecer dan dia (pengurus) KTP itu tidak tahu KTP terjatuh dimana. Dia sudah berusaha mencari tapi tidak ketemu, kemudian ditemukan salah seorang masyarakat bahwa KTP itu terbungkus didalam plastik dan didalamnya juga terdapat fotokopi Kartu Kepala Keluarga,” terangnya.

Ia menegaskan, tidak ada unsur politik dalam kasus tercecernya KTP tersebut. Itu murni keteledoran pengurus KTP itu.

Menurutnya, pengurusnya itu merupakan salah satu RT dan 14 KTP itu milik satu keluarga beserta kerabatnya. (zul)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan