Beranda Headline

Tertata Baik, Disperdagin Apresiasi Bazar Ramadan di Jalan Bandara

0
Suasana Bazar Ramadan, di Jalan Bandara, Kawasan Ganet, Kota Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat) Tanjungpinang, mengadakan Gebyar Bazar Ramadan di Jalan Bandara, Ganet.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Kadisperdagin) Tanjungpinang, Riany, mengatakan, bahwa penyelenggara bazar itu adalah Perpat berkolaborasi dengan pemuda di Tanjungpinang Timur.

“Ada 70 stan yang terisi, mereka dikenai biaya Rp 1 juta selama satu bulan, dengan fasilitas listrik dan instalasi ditanggung oleh penyelenggara,” kata Riany kepada wartawan pada Jumat (15/3/2023) saat meninjau lokasi.

Riany menyatakan, bahwa tenda-tenda ini sebelumnya telah berjualan setiap hari Sabtu dan Minggu, sebelum bulan suci Ramadan. Untuk di bulan puasa ini, mereka akan jualan hingga H-3 lebaran Idul Fitri.

“Setelah ditinjau, ada juga beberapa IKM dan UMKM binaan pemko,” sebutnya.

Menurut Riany, dari peninjauan yang dilakukan, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Tempatnya bersih, kondusif, dan memiliki fasilitas parkir yang baik.

“Kami apresiasi penyelenggaraan ini, semoga dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

Riany menyebut bahwa tempat ini seperti pasar dadakan yang lokasinya strategis dan representatif, serta tertata dengan baik. Mengenai harga, pedagang juga menjual tidak terlalu mahal.

Sementara itu, Hadi, salah satu pengunjung, mengaku, Bazar Ramadan ini sangat bagus, yang membuat daerah Jalan Bandara punya suasana yang baru.

“Bagus juga, ada tempat duduk dan meja bisa berbuka puasa di tempat,” singkatnya.

Di lokasi tersebut, Satpol PP bertugas menjaga keamanan dan ada juru parkir, sehingga konsep dari Bazar Ramadan ini sudah terorganisir dengan baik. (sap)

Baca juga:  Polresta Tanjungpinang Musnahkan Miras Hasil Patroli Selama Ramadan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini