Diganti Fuel Card, Pemko Akan Tarik Kartu Kendali Solar

example banner

Wawako Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, Kamis (17/10/2019) besok, Pemko Tanjungpinang dan Pertamina akan meluncurkan Fuel Card untuk pengisian BBM jenis solar bersubsidi.

“Itu adalah hasil rapat bersama antara pertamina, Asita, Organda, kelompok tani, mahasiswa beserta yang lainnya pada Senin (14/10/2019) semalam,” ungkapnya, Selasa (15/10/2019) saat ditemui di Arsip Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, fuel card merupakan program dari Pertamina, yang bertujuan agar BBM jenis solar bersubsidi lebih terkendali dan tepat sasaran.

Sesuai pendataan yang dilakukan oleh Pertamina, lanjut Rahma, tahap pertama ada 1.600 kartu, termasuk untuk Kabupaten Bintan.

“Pertamina siapkan 3.500 fuel card. Yang 1.600 kartu itu akan didistribusikan pada 17 Oktober 2019 nanti,” ungkapnya.

Rahma menyampaikan, supaya kartu ini lebih tepat sasaran, pihaknya mempercayakan ke masing-masing asosiasi untuk mendata anggotanya.

Lebih lanjut Rahma menerangkan, fuel card dan kartu kendali itu tidak ada perbedaannya.

Saat disinggung apakah kartu kendali yang sudah diberikan kepada 45 bus pariwisata akan ditarik atau tidak, Rahma menjawab, kartu kendali itu otomatis akan berganti menjadi fuel card, karena yang diakui secara nasional yakni fuel card. (zul)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan