Desa di Bintan Banyak, Jadi Harus Serius

example banner

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyampaikan sambutan

BINTAN (HAKA)-Pengelolaan keuangan desa, mulai dari laporan hingga evaluasi bukan hal baru di pemerintahan. Namun ini pekerjaan lama yang secepat mungkin harus diselesaikan. Hal tersebut disampaikan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos saat membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Tahun 2017 di Gedung Convention Hall Hotel Hermes Agro Resort, Rabu (2/5/2017).

Apri Sujadi menyampaikan, bahwa jumlah anggaran desa saat ini semakin signifikan harus diimbangi dengan kemampuan pengelolaan dan pertanggungjawaban oleh setiap personel yang ada di desa. Jumlah Desa yang ada di Kabupaten Bintan pun merupakan salah satu jumlah terbanyak dan membuat Pemerintah Daerah harus serius dalam melakukan pembinaan.

“Kerap kali laporan pertanggungjawaban selalu mengalami perubahan sehingga jangan sampai laporan dari setiap Desa memiliki gaya tersendiri, akan tetapi harus kita seragamkan melalui konsep laporan yang telah disepakati secara resmi,” jelasnya..

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan ini dihadiri seluruh Camat dan Lurah serta Kepala Desa se Kabupaten Bintan. Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan lanjutan kepada perangkat Desa dalam mengelola keuangan setelah beberapa waktu yang lalu Tim Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa telah dibentuk melalui rapat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan. (eci)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan