Dana Zakat Untuk Biaya Pendidikan

example banner

Share this:

Proses pembayaran zakat

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Mustamin Hussain menyampaikan, dana zakat yang selama ini terkumpul digunakan untuk membantu mengatasi persoalan sosial di masyarakat.

Loading...

Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk membantu modal usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta mendukung biaya pendidikan.

“Jadi kita tidak hanya fokus dimasalah kemiskinan tapi juga UMKM dan untuk membantu biaya pendidikan anak tidak mampu,” ujarnya.

Khusus untuk dibidang pendidikan pada tahun 2017 ini saja Baznas telah membantu kuliah gratis 90 mahasiswa untuk dua semester.

Mustamin melanjutkan, ke depan pemerintah melalui Kementrian Keuangan akan menyusun peraturan pemerintah yang akan mengatur tentang kewajiban umat muslim dalam membayar zakat. Sehingga diharapkan dengan adanya peraturan tersebut umat muslim di Indonesia akan semakin gencar dalam berzakat.

“Sehingga ke depan perhatian pemerintah tidak hanya terfokuskan dengan pajak saja, melainkan zakat pun hal yang paling di utamakan, khususnya masyarakat bagi umt muslim,” tuturnya.(kar)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan