Beranda Daerah Batam

Dampak Covid-19, Polda Kepri Terapkan Besuk Online Bagi Keluarga Tahanan

0
Suasana tahanan yang tengah dibesuk oleh keluarga atau kerabat masing-masing lewat online, di Mapolda Kepri, Jumat (10/4/2020)-f/istimewa-polda

BATAM (HAKA) – Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Kepri, meniadakan jam besuk bagi keluarga atau kerabat para tahanan di Mapolda Kepri secara langsung. Demikian ditegaskan Kabid Humas Polda Kepri, KBP Harry Goldenhardt.

Kebijakan Polda Kepri itu menurut Harry, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Coronavorus Disease atau Covid-19, yang melanda Indonesia saat ini.

Namun Polda Kepri, memberikan solusi agar masyarakat tetap bisa membesuk dan melihat keluarga atau kerabatnya yang berada di dalam tahanan Polda.

Yakni, lewat sistem online yang telah disiapkan oleh Tim IT Dir Tahti Polda Kepri.

“Cara besuk online yang dilakukan ini bertujuan, untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya dan dapat berinteraksi secara langsung” jelas Harry, Jumat (10/4/2020).

Dir Tahti Polda Kepri, AKBP Dudus Harley Davidson menambahkan, untuk perangkat yang digunakan besuk online yaitu, 3 unit komputer, Wi-Fi dengan kecepatan 100 MBPS.

“Ditambah, 3 unit speaker aktif, Microphone, 1 unit headphone dan 3 unit webcam camera,” sebut Harley.

Ia mengatakan, teknis pelaksanaan bagi warga yang membesuk yakni lewat saluran aplikasi google hangout, dengan limit waktu 15 menit untuk setiap orang.

“Jadwal besuk nya setiap hari Selasa dan Kamis, yang dijaga oleh personel Polri yang bertugas di tahanan,” tutup Harley.(rul/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here