Bupati Hamid Klaim, Germas Sangat Penting di Natuna

banner 1140x147

Bupati Hamid Rizal saat membuka kegiatan SDIDTK

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan kesehatan merupakan aspek penting dari Hak Asasi Manusia (HAM), karena setiap orang berhak atas taraf kesehatan yang memadai untuk kesejahteraan dirinya.

banner 300x250

“Artinya, bahwa pemerintah harus menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap individu untuk hidup sehat, dengan cara menyediakan sarana pelayanan kesehatan yang memadai dan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat,” ucap Hamid disela membuka kegiatan Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK), Kamis (12/4/2018).

Untuk itu lanjut Hamid, pelaksanaan Gerakan Hidup Sehat (Germas) menjadi sangat penting untuk kemajuan Natuna.
Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat Natuna mulai berfikir, bahwa budaya hidup sehat harus diawali dari diri sendiri.

“Saya yakin seluruh pihak mampu mewujudkan hidup sehat dan produktif sebagai modal penggerak kemajuan daerah,” jelasnya.

Dirjen Farlalkes Kamenkes RI, Maura Linda Sitanggang yang hadir dalam acara ini juga mengingatkan kepada masyarakat Natuna, untuk menjaga kesehatan melalui Germas.

“Germas sendiri kegiatannya tidak hanya dilakukan jajaran kesehatan saja, tapi juga lintas sektor dan seluruh komponen masyarakat. Masyarakat diajak untuk rutin melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, serta melakukan cek kesehatan secara berkala,” paparnya. (cr2)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan