Besok Mulai Buka Penjaringan, Ngesti Yakin Golkar Bisa Menang Pilbup Natuna

example banner

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Natuna Ngesti Yuni Suprapri dan sekretaris DPD Mustamin Bakri saat di kantor DPD Golkar Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Berdasarkan instruksi dari DPD I dan DPP Partai Golkar melakukan perekrutan Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

“Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 25 Oktober sampai 10 Nopember 2019, Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Natuna,” ujar Ketua DPD yang juga Wakil Bupati Natuna ini, beberapa waktu lalu.

Ngesti juga menambahkan, bahwa penjaringan ini terbuka untuk umum, dan tidak hanya untuk kader saja.

“Partai Golkar membuka kesempatan kepada siapa saja yang mau ikut penjaringan, dan syarat untuk umum tidak sama dengan syarat yang ditetapkan kepada kader,” ujar Ngesti.

Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Natuna, Mustamin Bakri menjelaskan, bahwa dari hasil pendaftaran tersebut akan ditetapkan dalam pleno dan diambil 5 sampai 10 orang akan dibawa ke DPD I.

“Selanjutnya 3 nama bakal calon akan dibawa ke DPP untuk selanjutnya ditetapkan tentunya melalui tahapan survey dari pihak DPP,” ujar Mustanin.

Berbicara koalisi saat ini, Partai Golkar terus membuka komunikasi dengan partai manapun, mengingat, berdasarkan hasil pilkada tahun 2019 ini tidak ada satupun partai politik yang dapat mengusung tunggal, semuanya harus berkoalisi minimal 4 kursi di DPRD Kabupaten Natuna.

Terakhir Ngesti menyampaikan, bahwa dia dan partainya memiliki keyakinan bahwa akan menang dalam pilkada 2020 nanti, dengan melihat beberapa pertimbangan.

Di antaranya, penyebaran suara dalam pileg tahun ini, yang mencapai 13.500 suara untuk tingkat DPRD Kepri, belum lagi ditambah dengan suara caleg kabupaten yang hampir 50 persen suara Partai Golkar.

Ngesti berharap, dengan proses penjaringan ini akan menghasilkan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang berkualitas dan yang pasti memiliki peluang menang lebih besar. (dan)

example banner
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan