Berbasis Internet, Partai Berkarya akan Bangun Pesantren Mandiri

example banner

Ketum Partai Berkarya, Hutomo Mandala alias Tommy Soeharto-f/istimewa

SUKABUMI (HAKA) – Tommy Soeharto, Ketua Umum Partai Berkarya, berjanji membangun pesantren mandiri atau eko pesantren, dengan program pendidikan berbasis internet.

“Kami sudah bekerjasama dengan pakar dari Institut Pertanian Bogor (IPB), untuk mewujudkan rencana yang akan membantu santri dalam mengembangkan perekonomian pesantren,” kata Tommy.

Menurutnya, santri tidak hanya sekadar pintar berdakwah, tapi juga mampu mengembangkan perekonomian. Sehingga, kelak santri bisa hidup mandiri.

“Pesantren mandiri akan menjadi percontohan,” kata Tommy Soeharto di hadapan santri Ponpes Al-Qurthubiyyah, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Di Ponpes Al Qhurthubiyyah, Tommy disambut oleh KH M Mustofa.

“Semoga kedatangan Pak Tommy membawa keberkahan, dalam pengembangan pendidikan diniyah, tsanawiyah, aliyah, dan menciptakan generasi bangsa yang sholeh dan sholehah,” haral Kyai Mustofa.

Dalam dialog dengan petani Desa Pawenang, Tommy menyampaikan program Partai Berkarya, yang akan mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal. Ekonomi rakyat, katanya, adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

“Kita akan bina petani mulai dari mendapatkan bibit unggul, teknik bercocok tanam yang baik dengan biaya murah, dan membantu pemasaran hasil produksinya, khusus untuk pemasaran, Partai Berkarya akan berusaha membantu agar petani tidak tergantung pada tengkulak,” tukasnya. (red/rilis smsi)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan