Belum Capai Target, Event Pariwisata Bertambah Jadi 110

example banner

Salah satu event pariwisata di Bintan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pada tahun 2018 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menyiapkan 110 event pariwisata, yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se Kepri.

Kadispar Provinsi Kepri Buralimar menyampaikan, jumlah tersebut naik bila dibandingkan pada tahun sebelumnya yang hanya 80 event.

“Ini salah satu upaya kita untuk menggenjot tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepri tahun ini,” ujarnya, Senin (8/1/2018).

Selain menambah event, pada tahun ini juga pihaknya akan bersinergi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri, dan pemerintah daerah setempat untuk mempermudah akses transportasi dan pembenahan objek wisata di Kepri.

Mengingat kedua hal tersebut saat ini masih menjadi kendala untuk mendatangkan wisman ke Kepri.

“Untuk itu, pada tahun 2018 ini kita berupaya saling bersinergi dengan OPD lainnya untuk memperbaiki akses transportasi,” sebutnya.

Sementara soal target kunjungan wisman pada tahun ini. Buralimar menyebut, hal tersebut belum diputuskan oleh pemerintah pusat.

Sedangkan untuk target di tahun 2017 sebanyak 2,2 juta kunjungan. Buralimar mengatakan, hingga November 2017 kemarin pihaknya sudah memperoleh kunjungan lebih dari 1,8 juta kunjungan.

“Kita tetap optimis tercapai. Saat ini kita masih mengumpulkan data kunjungan pada bulan Desember kemarin,” tuturnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan