Asik Berduaan dengan 2 Janda, WNA Asal Afghanistan Diciduk Satpol

example banner

Dua orang WNA asal Afghanistan dan 2 perempuan janda saat diamankan dan dimintai keterangan di Kantor Satpol PP Tanjungpinang-f/istimewa-satpol pp

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk menjaga ketertiban pada bulan suci Ramadan, Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang melakukan razia rutin di wilayah Tanjungpinang.

example banner

Dalam razia Kamis (16/5/2019) dinihari, sekitar pukul 00.15 WIB, Satpol PP Kota Tanjungpinang telah mengamankan 2 WNA asal Afghanistan di jembatan lingkar Tugu Raja Fisabilillah Tepilaut Tanjungpinang

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Satpol PP Kota Tanjungpinang Dian Asmara Siregar mengatakan, adapun dua orang asing yang diamankan tersebut atas nama Mustofa (23) dan Shakat (21) pencari suaka asal Afghanistan.

Kedua warga Afghanistan ini, lanjut dia, diamankan bersama dua orang wanita warga Tanjungpinang berinisial AD dan SM. Dari identitas kependudukan, keduanya berstatus janda.

“Kami melihat dua pasangan ini di bawah jembatan lingkar Tugu Fasabilillah, kemudian kami datangi, ternyata pasangan tersebut 2 di antaranya adalah warga negara asing,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Siregar kedua pasangan tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP Tanjungpinang untuk dimintai keterangan.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyerahkan dua warga asing itu ke Rumah Detensi Imgrasi Tanjungpinang.

“Kami sudah sampaikan juga ke pihak Rudenim agar WNA yang keluar dari rudenim harus dipantau, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (zul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan