Apri Akan Hidupkan Lagi Tradisi Lampu Cangkok

banner 1140x147

Bupati Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti saat melihat Lampu Cangkok di Desa Air Glubi, Bintan Pesisir

BINTAN (HAKA)- Untuk menambah kemeriahan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan kembali menggelar penyelenggaraan event Festival Lampu Cangkok.

Perlombaan akan diselenggarakan antar desa dan kelurahan se Kabupaten Bintan. Demikian ditegaskan Bupati Bintan Apri Sujadi, Jumat (18/5/2018) di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan.

“Kita sudah meminta agar camat, lurah dan kepala desa dapat menghidupkan kembali tradisi yang sudah menjadi ciri khas Melayu itu. Kita hidupkan lampu pelita di sepanjang jalan menuju jalan-jalan desa, khususnya ke rumah ibadah masjid dan musala,” pintanya.

Apri juga mengatakan bahwa hal yang tidak kalah penting adalah, bagaimana semangat kebersamaan untuk terus mempertahankan nilai-nilai tradisi budaya.

“Nanti penilaian kategori dan ketentuan lain biar disampaikan dalam forum rakor kades/lurah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Penilaian akan di mulai pada 17 Ramadan sampai akhir Ramadan,” jelasnya. (red/humas pemkab bintan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan